Allah (Yang Menguasai Segala-galanya), Ia mengambil dan memisahkan satu-satu jiwa dari badannya, jiwa orang yang sampai ajalnya semasa matinya, dan jiwa orang yang tidak mati: dalam masa tidurnya; kemudian Ia menahan jiwa orang yang Ia tetapkan matinya dan melepaskan balik jiwa yang lain (ke badannya) sehingga sampai ajalnya yang ditentukan. Sesungguhnya yang demikian itu mengandungi tanda-tanda yang membuktikan kekuasaan Allah bagi kaum yang berfikir (untuk memahaminya).-surah az-zumar ayat 42-
“Carilah Rahmat Tuhan kerana ianya melampaui azab
Neraka dan nikmat Syurga.”

Tuesday 24 May 2011

Suriah Tolak Usulan AS Berunding dengan Israel



Bashar AssadSejumlah sumber diplomatik Amerika Serikat menyatakan bahwa para pejabat tinggi Suriah menolak usulan Washington dalam menyelesaikan friksi antara Damaskus dan Tel Aviv.

Kantor berita IRNA (23/5) melaporkan, Washington menyodorkan usulan kepada Suriah bahwa akan digelar perundingan singkat tiga bulan antara Suriah dan Israel yang akan menyelesaikan friksi kedua pihak. Namun Damaskus menolak usulan tersebut.

Penolakan itu berarti Damaskus tetap menekankan syarat penarikan mundur rezim Zionis dari Dataran Tinggi Golan yang diduduki Israel serta menjelaskan bahwa perundingan harus dimulai dari titik pada putaran sebelumnya.

Menurut sumber tersebut, "Washington berusaha memanfaatkan berbagai peristiwa yang terjadi di Suriah untuk mengakhiri permusuhan negara itu dengan Israel. Namun tujuan itu telah dibaca oleh para pejabat Suriah."

Sumber-sumber tersebut juga memprediksikan bahwa menyusul penolakan Damaskus, maka seluruh upaya propagada, makar, represi, dan boikot anti-Suriah oleh Amerika Serikat dan sekutunya akan semakin meningkat.

Sebelumnya, koran Yediot Aharonot terbitan Tel Aviv mengklaim bahwa Presiden Suriah dalam beberapa pekan terakhir, melayangkan banyak surat kepada pemerintah Amerika Serikat menyatakan kesiapannya untuk memulai perundingan damai dengan Israel.

No comments:

Post a Comment